Kamis, 28 Desember 2023

MANFAAT TELUR IKAN SALMON

Salmon ovary peptide adalah suplemen yang terbuat dari bahan utama telur atau kaviar salmon melalui proses ekstraksi dengan campuran peptida.

Dikutip dari Medical News Today, peptida sendiri merupakan protein yang terbentuk dari proses pemecahan asam amino tertentu.

Peptida diklaim lebih mudah diserap oleh tubuh jika dibandingkan protein biasa, karena berukuran lebih kecil. Peptida juga lebih mudah menembus kulit dan usus, sehingga cepat masuk ke dalam aliran darah.

Zat tersebut umum digunakan sebagai komposisi pendamping di banyak suplemen, baik nabati maupun hewani. Adanya senyawa bioaktif pada peptida diyakini dapat memberi efek menguntungkan pada kesehatan dan tubuh.

Salmon ovary peptide menggunakan salmon berjenis khusus, yaitu Oncorhynchus keta. Salmon jenis itu banyak ditemukan di perairan Jepang, khususnya di sekitar Hokkaido.

Trend kesehatan, salmon ovary peptide mulai dikenal banyak kalangan karena diklaim bisa memberi banyak manfaat bagi tubuh. Suplemen yang juga dikenal sebagai salmon ovary peptide atau SOP Subarashi itu dipercaya dapat meningkatkan kebugaran dan mencegah penyakit tertentu.

Salah satu klaim tentang manfaat salmon ovary peptide atau SOP Subarashi adalah bisa menjadi alternatif dari prosedur stem cell, yaitu penggantian sel-sel yang telah mati dengan sel yang baru.

Kaviar atau telur dari salmon keta sendiri mengandung banyak nutrisi, seperti asam lemak sehat omega-3 (DHA dan EPA) asam palmilat, asam oleat (omega-9), asam aspartat, dan beberapa jenis asam amino.

Kaviar atau telur salmon keta juga mengandung hidroksiprolin dan glisin yang merupakan komponen pembentuk kolagen. Ini yang mendasari klaim bahwa SOP Subarashi tak hanya bagus untuk tubuh, tapi juga kulit.

Tak hanya telurnya, hampir seluruh bagian dari salmon keta mengandung nutrisi penting yang dibutuhkan oleh tubuh. Itulah alasan mengapa ikan tersebut telah menjadi menu favorit bagi kebanyakan orang Jepang.

Jika dibandingkan dengan beberapa jenis salmon lain, salmon keta dipercaya mengandung gizi lebih tinggi dan efek yang menguntungkan untuk tubuh serta kesehatan.

Menurut sebuah publikasi di Journal of Marine Drugs, salah satu nutrisi dengan kadar cukup tinggi pada salmon keta adalah antioksidan. Senyawa aktif itu tak hanya berperan meredakan penyakit tertentu, tapi juga mencegah serta meminimalkan risiko sejumlah gangguan kesehatan.


Berikut beberapa manfaat dari salmon keta yang perlu kamu tahu:


Penurunan risiko kanker:

Antioksidan pada salmon keta dapat melindungi kerusakan DNA dan sel di dalam tubuh. Seperti diketahui, sel yang rusak sangat rentan mengembangkan kanker.


Menjaga kesehatan kulit:

Seperti yang telah disebutkan, ada zat tertentu pada salmon keta yang dapat mengoptimalkan pembentukan kolagen. Kolagen sendiri adalah protein yang dibutuhkan untuk menjaga kesehatan kulit dan melindunginya dari kondisi tertentu.


Pencegahan stroke:

Kandungan ikan salmon keta dapat mencegah terjadinya pembekuan dan penggumpalan darah yang dapat berujung pada stroke.


Mengontrol kadar gula darah:

Meski masih sedikit penelitian yang membahasnya, salmon keta diyakini dapat membantu menurunkan kadar gula darah.


Melancarkan sistem pencernaan:

Mengonsumsi ikan salmon secara rutin dapat mengoptimalkan saluran cerna. Adanya gangguan pada sistem pencernaan dapat menyebabkan susah buang air besar dan diare.












Next Topics :




Tidak ada komentar:

Posting Komentar