Jumat, 08 Juli 2022

Kurs melemah efek inflasi dan solusinya

 Daftar Negara dengan Tingkat Inflasi tertinggi :

  1. Turki: 69,97 persen
  2. Argentina: 55,1 persen
  3. Rusia: 12.13 persen
  4. Brazil:16,7 persen
  5. Belanda: 9,6 persen
  6. Spanyol: 8,4 persen
  7. Amerika Serikat: 8,3 persen
  8. Meksiko: 7,68 persen
  9. Jerman: 7,4 persen
  10. Inggris Raya: 7 persen

source : https://snip.ly/dcdnsg


Indonesia masih lebih baik walaupun target inflasi 3 % , plus minus 1 % saat ini tingkat inflasi sdh melampui target 4.3% --> warning.


Tahukah Anda efek inflasi ? 

# Membuat ekonomi terpuruk

# Harga-harga barang, jasa di luar jangkauan  alias mahal. 

# Nilai kurs melemah , efeknya pemilik uang akan menguras tabungan,   

    bagaimana yang gak punya tabungan? πŸ€”πŸ˜­


Solusi : 

1. Pemerintah menaikan suku bunga atau diam saja efeknya kurs rupiah bisa tembus  15.500-16 rb atau liar tak terkendali? 

2. Meningkatkan pertumbuhan :

Ambil peluang dari  konflik Cina-Us, Invasi Rusia-Ukraina , barang apa yang bisa di export --> efeknya menambah devisa ( pemasukan dalam negeri ) mumpung kurs mayan tinggi nih..


Yuk giatkan export, yang punya barang2x yang mau di export silahkan export ...πŸ™πŸ˜‚





Salam Optimis by 

MT

Sanminglobe Group

Next Topics :










Selasa, 05 Juli 2022

MEMBERI SAMA DENGAN MENERIMA

 πŸŒΉMEMBERI = MENERIMA 🌹

Jika kita MENANAM benih mangga, maka kita juga akan MEMETIK buah mangga..

Jika kita MENABUR benih durian, maka kita akan MENUAI buah durian juga...


Jadi apa yang kita TABUR..., itu juga yang akan kita TUAI nanti


Jika kita MENABUR kebaikan, maka yang BAIK pulalah yang akan kita TERIMA..., sebaliknya jika kita MENABUR yang JELEK, maka kita juga akan MENUAI yang TIDAK BAIK nantinya...πŸ’πŸ’πŸ’


Memang dengan ALASAN keterbatasan, SULIT sekali untuk memberikan yang TERBAIK..., jangankan untuk MEMBERI kepada orang lain..., untuk keperluan sendiri saja, masih buanyaaak kekurangan....


Sepertinya dalam BENAK kita mulai meng hitung”.., jika memberi, berapa kelak yang akan kita TERIMA nantinya...πŸ™ŠπŸ™Š


Hanya dengan KONSEP untuk selalu memberikan yang TERBAIK, maka kelak kita juga akan menerima yang TERBAIK..., hal ini tidak hanya terbatas pada diri kita saja..., n a m u n juga kelak akan dirasakan oleh anak cucu kita...


Pandanglah orang” disekeliling kita.., jangan menjadi orang yang ALERGI bila melihat orang” yang sedang dalam penderitaan..., jangan MENUTUP mata dan telinga bila ada orang yang membutuhkan pertolongan..., mereka sangat MENANTIKAN uluran tangan kita...


Itulah LADANG yang tepat dan subur bagi kita untuk MENABUR Kasih_..., maka kelak kita akan MENUAI Kasih juga...


Jika kita tidak pernah MENABUR..., apa yang akan kita TUAI kelak ??


Pernakah kita melihat atau mengenal seseorang yang tetap sabar & tenang saat mendapat MUSIBAH & sama tenangnya saat mendapat KEBERUNTUNGAN?


Tetap terkendali & sabar saat diejek, dicaci & juga bersikap KALEM saat disanjung


Tetap santun & rendah hati saat mendapat KEKUASAAN, bersedia makan di restoran mewah & tidak menolak makan  pinggir jalan, tidak JUMAWA saat naik mobil mewah & tidak MINDER saat naik kendaraan umum


Menggunakan sandang-pangan & peralatan untuk dimanfaatkan fungsinya, bukan untuk dipamerkan merknya

memilih TEMAN tanpa membedakan status sosial, gelar atau posisi

orang seperti ini adalah orang” yang sudah "SELESAI DENGAN DIRINYA SENDIRI"


_Selamat pagi...



Next Topics :





Senin, 04 Juli 2022

Madu Randu & Multi Flora

 

Big sale!

Madu curah..Tanpa label merk..kualitas madu 100%..bkn sembarang madu.


Panen masuk minggu depan 500 kg..masih fresh..


Best Promo Gercep :

  • Moq 1 kg ->  Rp. 150 rb/ btl. 
  • Moq 4 kg ->  Rp. 135 rb/ btl 
  • Moq >10kg -> Rp. 125 rb/ btl.


Minat?  Buruan di order stok dan harga gerak terus  πŸ™πŸ˜


https://bit.ly/2NwpX90





Order please call me 

Next Topics :





Renungan Kesadaran

 Renungan:

Selasa, 05 juli 2022 


KESADARAN.....


Ketika GELAP baru tersadarkan apa arti dari TERANG.

Ketika KEKERINGAN baru tersadarkan betapa berartinya AIR.

Ketika KEHILANGAN baru tersadarkan arti dari MEMILIKI.

Ketika SAKIT baru tersadarkan arti dari KESEHATAN.

Ketika BERPISAH baru tersadarkan arti dari KEBERSAMAAN.


Sungguh disayangkan...


KESADARAN itu selalu datang TERLAMBAT, bukan kejadian yang membuat kita sedih atau bahagia, tetapi pada saat harus MEMILIH diantara keduanya.


Kemarin sudah TIADA, 

esok belum TIBA, kita hanya punya 1 hari yaitu HARI INI

Jangan merasa BAHAGIA diatas penderitaan orang lain.

SYUKURI apa yang telah DIMILIKI agar kebahagiaan selalu berada disisi kita.


Jangan CARI kesempurnaan, tetapi sempurnakanlah yang telah ada.

Dalam kehidupan NYATA kadang kita SUKA mempermasalahkan hal” kecil yang TIDAK PENTING, sehingga akhirnya MERUSAK nilai yang BESAR.

Persahabatan yang INDAH selama puluhan tahun, berubah menjadi permusuhan yang HEBAT karena sepatah kata PEDAS yang tidak disengaja.


Keluarga yang rukun dan harmonis pun bisa HANCUR, hanya karena perdebatan KECIL yang tidak disengaja, yang tidak penting, yang remeh, kerap lupa dan terabaikan.


Seribu kebaikan sering tidak berarti tapi SETITIK kekurangan diingat seumur hidup.

Mari BELAJAR menerima kekurangan apapun yang ada dalam kehidupan kita.

Bukankah tidak ada yang SEMPURNA di dunia ini.


Sehati bukan karena MEMBERI tetapi sehati karena saling memahami.

Betah bukan karena MEWAH tetapi betah karena memahami dan saling mengalah.


Bersama bukan karena HARTA DUNIA tetapi bersama karena saling mengisi.

Indah bukan karena selalu MUDAH tetapi indah karena dihadapi  bersama setiap kesusahan.


SEMOGA SEMUA MAKHLUK BERBAHAGIA !!



Selamat pagi ...



Next Topics :

Jumat, 15 April 2022

NEOALGAE SPIRULINA alternatif Pengganti atau Pelengkap Sarapan berkualitas

*SARAPAN SEADANYA, BERHARAP PUNYA ENERGI YANG LUAR BIASA. MANA MUNGKIN BISA*

Ironis. Semua orang sadar sarapan sangat penting. Sumber energi dari pagi sampai siang hari. Agar tugas dan pekerjaan selesai dengan presisi. Namun sarapan alias makan pagi yang kita makan cuma seadanya, asal perut terisi.

Makan nasi dan lauk sisa kemarin yang dihangatkan. Makan nasi dengan lauk kerupuk & kecap saja. Makan nasi uduk, nasi lemak dengan lauk yang gurih gurih. Makan mie instan tanpa lauk asal bisa sarapan saja. Semua tanpa sayuran dan buah yang merupakan asupan gizi yang sempurna.

Asupan gizi yang kita dapat jauh dari yang kita butuhkan. Akibatnya energi tidak bisa optimal. Pekerjaan dan tugas tidak selesai dengan maksimal.

Akibat yang lain dari asupan gizi yang asal asalan, tubuh mudah lelah tak berenergi. Secara jangka panjang, tubuh tidak kuat menangkal jika ada virus yang mendekati. Tubuh tidak bisa menyembuhkan diri sendiri jika penyakit menggerogoti.

Kebiasaan tersebut sulit dihilangkan karena merupakan kebiasaan dari nenek moyang. Sehingga kita perlu SOLUSI sarapan sederhana tapi kebutuhan gizi terjaga.

*Apa itu NEOALGAE SPIRULINA*.

Spirulina adalah makanan yang terbuat dari tumbuhan mikroalga bersel satu, yang tumbuh membelah diri, berukuran 30 mikron, memiliki pigmen lengkap (klorofil, betecaroten, phycocyanin).

Menurut riset, Spirulina merupakan makanan kesehatan yang dalam 1 gramnya memiliki kandungan gizi yang setara dengan 1 Kg buah dan sayur. Sehingga menjadi makanan astronot di antariksa dan pasukan militer di medan perang agar terpenuhi gizi namun sangat praktis dikonsumsi. Oleh karena itu Algae/Spirulina dikenal sebagai SUPER FOOD.

Keunggulan Algae/Spirulina ini sudah diakui oleh lembaga pangan PBB (FAO) dan lembaga pengawas makanan Amerika (FDA) serta lembaga pengawas makanan Jerman (IFE).

Karena kandungan gizinya, selain memenuhi kebutuhan gizi tubuh, juga membuat tubuh bisa menyerap asupan gizi yang masuk. Sehingga membuat tubuh semakin sehat dan bisa menyembuhkan sendiri penyakit yang dideritanya.

Neoalgae Spirulina bisa membantu pencegahan dan pengobatan penyakit degeneratif seperti
✓ Diabetes
✓ Kolesterol
✓ Jantung
✓ Stroke
✓ Liver (SGOT & SGPT)
✓ Infertilitas (Masalah Kesuburan)
✓ dll

Hal ini bisa dibuktikan dengan hasil uji lab dan testimoni orang yang sudah mengkonsumsinya.

Mengapa begitu LUAR BIASA Neoalgae Spirulina? Karena memiliki kandungan nutrisi yang sangat tinggi dan sangat bermanfaat bagi tubuh, antara lain ;
✓ VITAMIN E (3 kali Tunas Gandum)
✓ BETACAROTEN (26 kali Wortel)
✓ ZINC (3 kali Bawang Putih)
✓ MINERAL KALIUM (10 kali Sayuran)
✓ ZAT BESI (68 kali Bayam)
✓ PROTEIN (4 kali Daging sapi)
✓ KLOROFIL (3 kali Alfalfa)
✓ VITAMIN B12 (6 kali Hati Sapi)
✓ ASAM FOLAT (3 kali Susu Formula Bayi)
✓ OMEGA 3, 6 & 9 (2 kali Minyak Ikan)
✓ GAMA LINOLENIC ACID / GLA (3 kali Evening Primorse)
✓ KALSIUM (5 kali Susu Sapi Tanpa Lemak).

Apalagi Neoalgae dikembangan dengan teknologi paten NEO-01, sekaligus pemegang paten produksi spirulina air tawar segar satu–satunya di Indonesia yang BEBAS POLUSI logam berat penyebab keracunan (budi daya pada air laut) dan BEBAS NaCL TINGGI penyebab kerusakan ginjal & penyakit hipertensi (budi daya pada air payau).

NEOALGAE SPIRULINA dengan manajemen mutu yang sangat ketat. Sehingga sudah memperoleh ISO keamanan pangan tingkat dunia, lolos uji BPOM sebagai makanan kesehatan dan lolos uji MUI sebagai produk halal.

Pak DAHLAN ISKAN, sewaktu menjadi menteri BUMN pernah mengunjungi tempat produksinya. Bahkan beliau melakukan uji lab mandiri untuk mengetahui isi NEOALGAE SPIRULINA tersebut.

Alhamdulillah, hasil uji lab yang dilakukan Pak DAHLAN ISKAN membuktikan bahwa NEOALGAE SPIRULINA adalah Spirulina asli, bebas logam berat, bebas arsen, bebas NaCl tinggi dan bebas bahan kimia.

Sejak saat itu Pak DI mengkonsumsi NEOALGAE SPIRULINA. Bahkan sudah membuktikan pula khasiatnya.

Izin BPOM
POM TR. 183 315 861

Kemasan
Botol dalam kardus kecil
Isi 60 kapsul

Harga Konsumen Rp 225.000

Notes : Dapatkan Promo Ramadhan beli 2 dapat 1. Mau? 


Info pemesanan silahkan WA


Berikut adalah Video jalan2x melihat proses produksi Algae Spirulina yang dikembangkan oleh ALGAE CENTRE



*Salam Sehat untuk Anda dan Kel, Anda sehat keluarga Bahagia*


PROMO RAMADHAN 2022, BURUAN DI ORDER




Silahkan order via WA

Next Topics :







Rabu, 30 Maret 2022

SOLUSI MENGATASI NYERI SENDI MAU?

 Setiap orang pasti akan mengalami Tua dan riskan dengan segala sakit penyakit diantaranya NYERI SENDI umumnya yang sering dialami nyeri sendi pada lutut. 

Berikut adalah pemaparan yang baik sekali sekaligus dengan tanya jawab terkait nyeri sendi silahkan simak video berikut ini semoga bermanfaat πŸ™πŸ˜ŠπŸ˜‡




Salam Anda sehat keluarga bahagia...

MT

Next Topics:




Minggu, 23 Januari 2022

NEOALGAE SPIRULINA UNTUK PECEGAHAN & PENYEMBUHAN DIABETES

SPIRULINA EFEKTIF UNTUK PENCEGAHAN DAN PENYEMBUHAN DIABETES

DIABETES merupakan penyakit kronis yang berlangsung jangka panjang dan menyebabkan berbagai komplikasi berbahaya apabila tidak segera ditangani. 

415 Juta orang di dunia menderita Diabetes dan Indonesia menduduki peringkat ke-5 dengan 10 Juta penduduknya mengalami Diabetes. 

Menurut penelitian, 80% pengidap diabetes tidak sadar bahwa mereka mengidap diabetes. 

Hal ini karena kurangnya edukasi & kepedulian akan pentingnya cek kesehatan secara rutin. 

Apa saja ciri-ciri orang yg menderita Diabetes ? 

✅ Sering merasa haus

✅ Sering merasa sangat lapar

✅ Turunnya berat badan tanpa sebab

✅ Pandangan sering kabur

✅ Lemas

✅ Luka sulit sembuh

✅ Sering mengalami infeksi, misalnya pada gusi, kulit, vagina atau saluran kemih. 


Dengan mengenali dan memahami ciri-ciri penderita Diabetes kita lebih siap untuk mengantisipasinya πŸ˜ƒπŸ’ͺ


Gejala yang dialami penderita diabetes bisa berbeda², namun secara umum penanganannya bisa mengikuti beberapa tips perawatan berikut :

➡️ Merubah pola hidup dan pola makan menjadi lebih sehat

➡️ Rutin melakukan aktivitas fisik

➡️ Kurangi makanan & minuman manis

➡️ Jaga berat badan ideal

➡️ Hindari atau berhenti merokok

➡️ Penuhi kebutuhan nutrisi tubuh.

Rutin konsumsi Neoalgae Spirulina dapat membantu mencegah dan mengatasi masalah Diabetes. 


Simak penjelasannya pada video ini


Sabtu, 22 Januari 2022

SOLUSI SEHAT DENGAN NEOALGAE , MENGAPA?

MENGAPA PRODUK BIOTEKNO BISA MENGATASI SUATU PENYAKIT?


✅ Produk-produk Microalgae dari Algae Center adalah Produk Anak Bangsa Indonesia

✅ Produk Microalgae adalah nutrisi untuk memenuhi kebutuhan nutrisi harian tubuh kita (pelengkap sayur dan buah), sebagaimana kita konsumsi nasi dan air putih. 


Konsumsi 2 kapsul Neoalgae , gizinya setara dengan 1 kg buah dan sayuran (riset dilakukan oleh tim dari Algae Center). 


✅ Produk ini BUKAN OBAT seperti obat kimia yang secara spesifik diarahkan untuk penyakit tertentu  

✅ Adapun produk microalgae bisa membantu menyembuhkan penyakit karena ada beberapa proses yang dilalui, yaitu


1. Pembuangan racun/proses detok 

2. Regenerasi sel

3  Menaikan imunitas, antioksidan 

4. Penyeimbang PH tubuh


✅ Adapun produk-produk microalgae yang mengarah untuk spesifik penyakit didasarkan pada jurnal penelitian yang sudah ada. Contoh blue algae secara literatur difungsikan sebagai nutrisi anti kanker, anti inflamasi dan membantu penyembuhan penyakit jantung

✅ Untuk konsumsi tahap awal, sarankan mulai dengan produk Neoalgae atau Algaemix sebagai produk dasar pemenuhan nutrisi harian. Ketika mau konsumsi produk lain, sebaiknya Neoalgae atau Algaemix tetap dikonsumsi rutin.



Jumat, 21 Januari 2022

FENOMENA GHOZALI

FENOMENA GHOZALI

Mengapa Foto Selfie Ghozali dihargai Rp 90 Juta bahkan Total kini terjual Rp 1,5 M Terakhir dikabarkan sudah sampai Belasan M?


Monkey Marketing, apa itu?

Foto selfie Ghozali yang tanpa ekspresi di depan komputer laku dijual dengan harga Rp 95 juta yang dijual di NFT (Non Fungitable Token). Satu foto selfinya laku dijual 99 NFT atau setara dengan Rp 31.397. 584. Sedangkan yang 1nya yang katanya di belakangnya ada penampakan (pada hal tidak ada apa-apa) laku dijual Rp 95 juta. Dalam waktu singkat foto selfie Ghozali telah terbeli Rp 1,5 Milyar.

Fenomena apakah ini? Begitu banyakkah orang gila dan kebanyakan uang di negara ini dan di seluruh dunia, sehingga foto yang begitu saja dan entah untuk apa bisa laku puluhan, ratusan juta, bahkan milyaran?


Apakah ini monkey marketing?

Apa itu Monkey Marketing? 

Contohnya seorang beli batu akik Rp 100.000 (katakan si Dika), dijual Rp 1 juta. Laku. Lalu batu akik itu diberi cerita. Naiklah harganya menjadi Rp 10 juta, bahkan Rp 50 juta. Sampailah ke tangan si Kokay dia beli Rp 100 juta. Kemudian Kokay mau menjualnya lagi,  ternyata si Dika sudah tidak ada lagi. Dia juga tidak mau membeli batu akik itu, karena di daerahnya banyak Rp 25 ribu pun dapat. 

Kalau masih ingat ini juga terjadi pada barang seperti buruh, bunga janda bolong, uang logam Rp 100 yang di tengahnya ada kuningannya, tokek raksasa,  bambu betung, giok, samurai dll. Terakhir crypto, metaverse dan NFT. Banyak orang kaya raya mendadak dari bisnis ini. Lalu disebarlah informasi tentang barang-barang itu dengan segala macam bumbu. Benar ada yang beli ratusan juga bahkan milyaran. Hmmm gak tahu juga ya, tapi ada yang cerita sudah terjual. Katanya Samurai itu sudah memenggal 100 orang. Jadi harganya mahal bingit, ada yang mau beli Rp 10 milyar. Maka bertambah banyak orang gila di Indonesia. 

Fenomena apa ini sebenarnya? Sampai ada orang yang habis waktunya untuk cari barang-barang yang katanya harganya mahal benget itu.


Saya coba flashback ke masa lalu, ketika saya menjadi HRD di sebuah balai lelang lukisan dan barang antik di sebuah perusahaan di Jakarta. Ada ratusan bahkan lukisan yang dilelang di acara bidding (lelang) di hotel atau aula exhibition di Jakarta. Ada begitu banyak lukisan yang dititipkan kepada penyelenggara lelang. Gila ada beberapa lukisan yang dibeli dengan harga puluhan bahkan ratusan juta. Mending kalau gambarnya bagus, lah cuma gambar kotak-kotak, garis-garis, orang dengan muka rusak, pokoknya gak ada artinyalah. Jangan beli, dikasih saya juga gak tahu. Lah gambarnya nakuti. Apalagi kalau saya pulang malam dari kantor... dikelilingi lukisan yang sepertinya bikin bulu ketek eh bulu kuduk saya berdiri. 

Kembali ke laptop. Kok ada yang beli, apa daya tarik lukisan itu? Siapa yang untung, siapa yang buntung, apakah ini monkey marketing?  

Sebagai orang dalam saya memperhatikan, kok bisa lukisan monyet mati saja dihargai jutaan. Padahal pelukisnya mungkin menjual cuma Rp 50.000  (suer nih). Lalu siapa yang untung? Mau tahu kenapa bisa dijual puluhan bahkan ratusan juta? Bener? Kasih tahu gak?


Selidik punya selidik, saya berkesimpulan:

1. Ini permainan bandar, kolektor. Si kolektor beli lukisan dari jalanan, atau dia pinjam tuh lukisan. lalu lukisan yang dia beli ditotol totol dengan cat, seolah lukisan itu abstrak... Lalu dipamerkan. Orang tertarik. Dilanjutkan dengan bidding (lelang). Si A setuju 1 juta, si B bid 10 juta. si C Bid 50 juta. Akhirnya si D memenangkan bidding itu Rp 100.000.000. Siapa si A, B, C, tadi? Hahahaha... temen temen mereka sendiri. Dan kadang si D pun teman mereka sendiri. Tinggal siapa orang kaya yang mau kena jebakan betmen saja.

2. Memang ada orang yang uangnya gak berseri. Dia ingin uangnya Rp 100 juta jadi Rp 500 juta atau Rp 1 milyar dalam waktu singkat. Dia beli lukisan Rp 100 juta. Dalam bidding selanjutnya dia jual Rp 200 juta... eh ada yang beli. Maka si mafia kolektor terima Rp 100 juta, si kolektor sudah untung Rp 100 juta. Bagaimana dengan kolektor pembeli selanjutnya? Bisa jadi ya permainan si kolektor terakhir, yang jual dia sendiri yang beli dia sendiri. Kalau laku 2 kali lipat ya dia untung. 


Nah gimana dengan permainan di crypto, metaverse, dan NFT. Ini sebenarnya tak jauh dari teknik marketing monkey pada penjualan batu akik, samurai, kadal raksasa, ular kepala 2 (maaf jangan ada yang tersinggung), dll itu. Foto Ghozali laku 90 juta. 

Lalu orang tanya buat apa foto Gozila, eh Ghozali ini dibeli muahal? Si pembeli juga jangan jangan bingung, untuk apa? Foto gituan mah banyak di kelurahan. Orang bikin KTP kan banyak pas fotonya yang karena mulutnya mencong dikit ngamuk minta pak Lurah gantiπŸ˜€. Tapi bukan itu... Si Ghozali juga jangan geer dulu... bukan karena wajahnya ganteng yang bikin fotonya dihargai mahal dan heboh. Semua TV bakal meliput, di mata si kolektor sudah terbayang angka puluhan kali lipat dari investasi yang ditanam. Kehebohan itulah yang bikin si pembeli senang. Ntar juga ada yang beli 2 kali lipat sampai 10 kali lipat...Foto Ghozali mungkin sulit kalau sampai 10 kali lipat. Karena nanti ada orang yang klaim, dia sudah 10 tahun bikin pasfoto kok dijual Rp 1000 pun kagak laku. Emangnya ini rekor MURI yang Kalau bayar lebih mahal rekornya masuk MURI?.πŸ˜€ 

Nasib Ghozali saja lagi bagus... Fotonya dijadikan barang yang diperdagangkan walaupun sebenarnya tak bernilai. Bernilai karena terbatas dan langka. Jarangloh orang yang konsisten selama 4 tahun tiap hari memotret dirinya di komputer. ya kan. Itu yang bikin mahal. Apalagi si Ghozali ini sedikit cerdas (mungkin dia banyak baca buku, walaupun Indonesia digelari negara paling malas baca di dunia hahaha. ampun saya jangan dibuly  ya). Si Ghozali cerdas, dia bikin caption..  "ada penampakan". Nah orang kaya percaya... Dia beli walau dia gak lihat itu penampakan yang dimaksud Ghozali. Rata rata orang miskin tahu, yang dimaksud Ghozali penampakan itu, ya si Ghozali sendiri. Orang kaya gak peduli, pokoknya captionnya PENAMPAKAN. Entah ada entah tidak ya sudah mingkem saja. Captions Ghozali itu bisa meningkatkan penjualan selfi Ghozali sampai 1000%. hahaha. Itulah pola pikir yang membuat kenapa orang miskin semakin miskin, dan orang kaya semakin kaya. Sementara ini  Ghozali seorang yang diuntungkan. Kamu mau jual foto selfie kamu yang paling cakep sejagat raya pun kagak ada yang mau beli. 


Nah bagaimana dengan crypto....

Begini ya... benar, sekarang banyak orang yang kaya raya ingin lebih kaya lagi. Jual property apa bisa laku kapan saja. Buktinya di zaman pandemic ini terjun bebas. lalu apa? Carilah yang langka dan terbatas, bahkan tidak diproduksi lagi. Ya masuklah Crypto. Kabarnya si Nakamoto atau Ajinomoto namanya itu yang menciptakan, saya lupa... Pokoknya Moto Moto gitulah. Nah dia bikin koin itu cuma 2 juta (persisnya berapa saya juga gak ingat). Namanya bitcoin. Dulu harganya cuma Rp 8.000 atau harga seloyang Pizza aja orang mikir 1000 kali. Tapi setelah diperjualbelikan sekarang harganya mencapai Rp 800 juta. Nah kesinilah investasi yang tepat....  Mau beli emas, saham, dollar, orang sudah tahu harganya, tapi crypto? 


Maka gak heran kalau akhirnya ada hanmpir 15.000 crypto dilahirkan di dunia. Siapa yang bisa menciptakan isu maka dialah yang bisa mengangkat harga cryptonya....

Nah begitu juga dunia metaverse... Anda bisa beli "Jakarta" tiruan di Metaverse. Bayangkan Anda bisa jadi pencipta tanah Jakarta. Anda kapling-kapling, Anda jual kaplingan itu. Orang berebut. Harganya tanah di "Jl. Sudirman" di Metaverse mungkin gak semahal Jl. Sudirman aslinya. Tapi setidaknya, dijual 1/100 Jl. Sudirman aslinya orang mau. Sekarang, Mereka bisa jual berlipat-lipat dari harga yang mereka beli pertama. Ketika Anda beli tanah di Jl. Sudirman, Anda masih bisa jual kaplingan, Kavling Kuningan, dipecah lagi jadi tanah kompleks Mega Kuningan. Mega Kuningan Anda pecah lagi, dan Anda bangun mall tiruan di sana mirip Mall Mega Kuningan... Lalu Anda bisa pecah lagi jual per toko atau jual per lapak.  Anda buat desain toko. Ada yang beli. Buktinya Samsung beli kaplingan di metaverse sejak sekarang. Dia akan pamerkan produk samsung di NFT atau virtual di tokonya. Ada yang beli? Ada. Caranya? Ya Samsung hadirkan produk terbaru di pameran di metaverse itu. Gambarnya 3 bahkan 5 dimensi. Anda bisa pegang dan memainkannya. Anda beli bisa, mata uang di negeri antah berantah ini adalah crypto. Namanya bisa bukan Manna, bukan Doge, bukan etharium atau apalah, tapi misalnya meta. 1 meta bisa dikurskan menjadi 100 Manna misalnya, atau 100 mana sama dengan Rp 100.000. Nah jika 1000 mana sama dengan berapa itu.... Jangan takut sama MUI, crypto cuma jadi alat bayar di dunia Metaverse... Rupiah gak berlaku. Nah orang cerdas dan beriman tidak akan menjadikan cryptonya sebagai alat bayar, tapi sebagai investasi. Selain kata MUI haram, pemerintah juga bisa memenjarakan kita. Tapi kan manusia cerdas, dia kembali ke dunia nyata dari dunia metaverse, dia tukarkan cryptonya ke rupiah melalui Indodax agatu Binance. Lalu setelah dapat rupiah dibelanjakan. haram tidak, kan yang dibelanjakan bukan crypto tapi rupiah. 


Nah kembali ke laptop lagi. Terus apa hubungannya dengan foto Si Ghozali yang culun tadi tapi harganya 90 juta? Bisa jadi, foto Ghozali yang hak ciptanya sudah beralih ke kolektor, dijual di dunia metaverse sebagai produk NFT. Lalu ada kolektor dari menca negara yang berpikir Ghozali makhluk langka, maka si kolektor yang sudah kelebihan uang ini, beli. Dan dijual lagi. Setidaknya kalau sudah 10 tahun lagi foto Ghozali gak laku barulah dianggap rugi, Tapi siapa tahu dalam 3 tahun foto Ghozali dihargai Rp 1 milyar... Ya siapa tahu, dunia sudah dibom nuklir, yang tersisa cuma foto Ghozali, itu pun di metaverse, apa gak laku keras. Generasi yang akan datang mungkin melihat Ghozali sebagai Dinasaurus. Karena bisa difoto tanpa masker, sedangkan mereka bukan cuma pakai master tapi juga pakai asmat seperti di China... Ya Ghoz ya... 


Nah itulah tadi penjelasan mengapa Foto Ghozali bisa dihargai Rp 90 juta. Sedangkan fotomu sekalipun di depan mobil paling mahal di dunia, dijual Rp 10 ribu pun gak laku. Nah itu sebabnya mengapa gambar yang dianggap unik, langka, terbatas, saat ini dihargai mahal buanget nget. Langka dan uniknya gimana, ya itu kamu harus belajar kreativitaslah... Lihat Syahrini, dia beli lukisan di NFT, tapi sampai sekarang uangnya mandeg. Belum laku. Nah ini saat yang tepat bagi manusia kreatif bikin barang dan jasa yang laku di dunia metaverse. Metaverse juga milik Anda, Anda bisa dapat uang di sana, kalau Anda beruntung bisa kaya raya. Kalau di dunia nyata Anda jadi pemborong gak laku, siapa tahu di sana order borongan Anda laris manis. Para penceramah yang di dunia nyata ceramahnya tidak laku kecuali menjelekkan pemerintah, atau fitnah, ya sekarang bisa ceramah lebih santun di rumah-rumah ibadah virtual. Yang dengarkan di sana manusia juga kok. Pikiran mereka hadir di sana, hanya fisiknya entah ada di mana. 

Tapi sampai kapan ini berakhir di mana foto Ghozali, bitcoin sudah tidak ada yang membeli lagi... Wah... masih lama toewan toewan... Kalau bicara Metaverse Jakarta, kita perlu hitung, umur Jakarta 100 tahunan, ya setidaknya diperlukan 50 tahun lagi Jakarta vitual habis terjual dan sudah habis HGBnya. 


Penulis 

Bambang Prakuso, Alfateta Mind Power Academy



Next Topics


Kamis, 13 Januari 2022

Good Morning..salam semangat pagi ...selalu sehat ceria..!!!

 

" Menjadi Pribadi yang baik dan menyenangkan itu memang tidak mudah, tapi bisa dilakukan caranya ? 

Belajar mengontrol diri untuk tidak terlalu mudah menyalahkan orang lain dan selektif dalam menyampaikan sesuatu yang tidak perlu disimpan saja..."

                                                                                               by Michael Thang



Berikut topik solusi sehat bersama Algae Spirulina :


Sabtu, 08 Januari 2022

WEBINAR " RESOLUSI KESEHATAN MASA DEPAN ", 10 Jan 22, Pkl. 19.45 WIB


Tahun baru harus menjadi semangat baru untuk mulai menata diri menjadi pribadi yang lebih peduli dengan Kesehatan di Masa Depan. Karena, seiring bertambahnya usia semakin banyak pula ancaman-ancaman penyakit yang sudah menunggu kita. 

Kami mengundang Anda untuk mengikuti "Webinar RESOLUSI KESEHATAN MASA DEPAN" yang akan dilaksanakan pada :

πŸ“† : Senin, 10 Januari 2022

⏰ : 19.45 WIB - Selesai

πŸ’» : Room Zoom Biotekno Official


Pembicara : dr. Yopi Harwinanda Ardesa, M. Kes (Ketua Yayasan Gizi Indonesia Sehat)


Link Zoom dan Streaming YouTube akan kami sampaikan di hari Senin

Pendaftaran silahkan WA 


#Sharing is Caring

#Berbagi Sehat, Berbagi Rezeki

Jumat, 07 Januari 2022

WEBINAR SEHAT & PELUANG INCOME TANPA MODAL, SABTU, JANUARY 8' PKL 13.30 WIB.

Just intermezo, Bagi Brosis yang belum punya jadwal kemana2x daripada nonton abis waktu yuk hiburan isi dengan pengetahuan dan update trend bisnis sehat ..yuk joint  webinar sehat BIOTEKNO 

πŸ“£ Link Webinar Zoom πŸ“£

Semangat pagi Bapak Ibu semua, berikut saya sampaikan link untuk Webinar Zoom siang ini dan dimulai Pukul 13.30 WIB :

https://us02web.zoom.us/j/83880261038?pwd=a2JMbVBNcEtMMkZ1WDB2bFdqNFlTQT09

Meeting ID: 838 8026 1038

Passcode: BIOTEKNO


Bapak Ibu yang terkendala fasilitas, dapat mengikuti webinar zoom melalui YouTube Algae Center


Klik link berikut

⬇️⬇️⬇️⬇️⬇️


https://youtu.be/mJyWkSr-4mI


Joint Bisnis silahkan register di hp Anda https://neoalgae.page.link/MZqg5GC9Bq1sq2ex7

masukan wa refferal 085894436642


Salam Sehat, Anda sehat keluarga bahagia πŸ™πŸ˜€


Next Topics :